Tips Menjaga Kesehatan Lambung Agar Terhindar Dari Penyakit Gastritis

Tips Menjaga Kesehatan Lambung Agar Terhindar Dari Penyakit  Gastritis

Tips Menjaga Kesehatan Lambung Agar Terhindar Dari Penyakit Gastritis

 

Penting bagi kita untuk mengetahui tips menjaga kesehatan lambung agar terhindar dari penyakit  gastritis. Lambung dan usus merupakan  bagian dari organ tubuh  yang memegang peranan penting, yang memilki fungsi untuk mencerna serta menyerap sari makanan yang kita konsumsi .

Apabila makanan  yang masuk tidak sehat atau tidak di cerna  dengan baik oleh gigi maka lambung adalah organ pertama yang akan merasakan dampaknya.  Jika lambung terganggu  maka sistem pencernaan  pun akan mengalami gangguan. Maka  dari itu penting untuk menjaga kesehatan lambung agar terhindar dari penyakit lambung seperti gastritis.

Gastritis /gartritisis yang di lebih di kenal dengan maag  merupakan kondisi ketika lambung mengalami iritasi, peradangan atu pengikisan. Gejala yang di rasakan gastritis umumnya muncul nyeri, rasa tidak nyaman pada perut bagian atas, mual dan muntah dan ganguan  pencernaan. Apabila kondisi ini di biarkan terus menerus tanpa penanganan yang tepat dapat menyebabkan  luka pada lambung.

Tentunya anda tidak ingin terkena dampak buruk dari gastritis (maag) bukan. Untuk itu sebaiknya  anda menjaga kesehatan lambung anda agar terhindar dari  penyakit gastritis atau maag. Untuk mengetahui tips menjaga kesehatan lambung simak penjelelasan di bawah

 Beberapa Tips Menjaga Kesehatan Lambung

Tips Menjaga Kesehatan Lambung Agar Terhindar Dari Penyakit Gastritis

⇒Makan Secara Teratur

Dengan anda menerapkan makan secara teratur, lambung akan memiliki waktu yang cukup untuk mencerna makanan yang masuk ke dalam tubuh. Apabila perut kosong, lambung akan tetap memproduksi asam lambung sehingga akan menyebabkan perut menjadi kembung, perih dan juga begah. Maka dari itu anda harus menerapkan makan secara teratur untuk menjaga kesehatan lambung anda.

Selektif Memilih Makanan

Jika anda mempunyai rsisko gastritis, sebaiknya anda mengurangi makanan yang terlalu pedas, asam , dan manis. Karena makanan-makanan tersebut dapat berisiko  meningkatnya produksi asam lambung . Sehingga hal teresbut dapat  mengakibatkan empedu bekerja lebih keras dan juga dapat memicu pertumbuhan bakteri jahat yang ada dalam usus.

⇒Biasakan Mengunyah Makanan Lebih Lama

Apabila anda mempunyai kebiasaan  mengunyah makan sebentar dan langsung menelan. Lambung akan  bekerja  terlalau berat dalam proses mencerna makanan yang kita konsumsi, kondisi ini dapat menyebabkan dinding organ tersebut terlalu sering bergesekan . Dan akibatnya bagian dinding bisa terluka, maka dari itulah kami sarankan anda agar mengunyah  makanan  lebih lama.

⇒Perbanyak Konsumsi Makanan  Yang Mengandung Serat.

Agar sistem kerja lambung berjalan dengan baik, anda perlu makanan yang mengandung serat. Makanan  berserat  dapat mempertahankan kesehatan organ lambung dan membantu gerakan usus serta melancarkan pengeluaran sisa pencernaan , yaitu dalam bentuk feses. Kebiasaan ini dapat melindungi tubuh anda dari penyakit lambung seperti  gastritis.

⇒Stop Makanan Cepat Saji, Minuman Mengandung Kafein , Alkohol Dan Soda

Di dalam makanan cepat saji  mengandung bahan tambahan pengawet maupun MSG dah hal ini  berbahaya bagi sistem pencernaan khususnya lambung dan usus. Sedangkan  minuman yang mengandung kafein , alkohol, soda, hal ini akan dapat memicu  ketidaknyamanan pada organ lambung  yang pada akhirnya mengakibatkan refluk pada organ tersebut.

⇒Rutin Berolahraga

Lemak di perut merupakan salah satu masalah yang datang  pada lambung .  Untuk menjga kesehatan lambung , anda harus menurunkan lemak di perut dengan rutin berolahraga.

Itulah beberapa tips untuk menjaga kesehatan lambung   agar terhindar dari penyakit gastritis untuk menjaga kesehatan lambung , mencegah  dan mengobati  penyakit lambung gastritis anda juga bisa mengkonsumsi  Walatra Gamat Emas Kapsul  yang terbuat dari 100% teripang atau gamat  emas asli yang memilki  kandungan dan nutrisi yang lengkap yan baik bagi kesehatan lambung. Walatra Gamat Emas Kapsul merupakan ramuan herbal multikhaisat yang dapat menjaga kesehatan lambung, mencegah dan mengobati  penyakit lambung  seperti gastritis.

Tips Menjaga Kesehatan Lambung Agar Terhindar Dari Penyakit Gastritis

Obat Walatra Gamat Emas Kapsul telah mendapatkan ijin BPOM POM TR 153385291 dan tersetifikasi HALAL oleh MUI.  Bahan yang di gunakan 100% alami  tanpa bahan kimia sehingga tidak menimbulkan effek samping yang merugikan tubuh dan aman untuk di konsumsi segala usia termasuk ibu hamil, anak-anak dan juga bayi. Untuk informasi lengkap mengenai  khasiat dan cara pemesanan  simak  : Obat Gartritisis

Simak juga : Cara Mengatasi Gastritis Kronis

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai tips menjaga kesehatan lambung agar terhindar dari penyakit gastritis. Semoga Penjelasan di atas  bermanfaat bagi anda yang menyimak artikel ini, terima kasih telah berkunjung dan menyimak artikel ini sampai habis.

Posted : Tips Menjaga Kesehatan Lambung Agar Terhindar Dari Penyakit Gastritis

 

Leave a Reply