Tanda-Tanda Penyakit Paru-Paru Basah (Pneumonia) Dan Pencegahanya

Tanda-Tanda Penyakit  Paru-Paru Basah (Pneumonia)  Dan  Pencegahanya

Tanda-tanda penyakit  paru-paru basah (pneumonia)  dan  pencegahanya  – Pasti anda sudah tidak asing dengan istilah paru-paru basah . Paru-paru basah merupakan istilah awam  yang menggambarkan bahwa adanya masalah atau penyakit pada paru-paru.

Istilah medis dari paru-paru basah adalah pneumonia merupakan infeksi pada salah satu atau kedua paru-paru, Infeksi dapat di sebabkan oleh jamur, bakteri, atau virus. Penderita pneumonia akan mengalami perdangan atau infeksi pada kantung-kantung udara di paru-paru (alveoli). Kondisi ini akan menyebabkan  alveoli di penuhi oleh cairan  atau nanah, itulah mengapa pneumonia ini di sebut dengan paru-paru basah.

Penyakit ini merupakan salah satu penyebab kematian anak anak tertinggi di dunia.  Oleh karena itu penting untuk mengetahui tanda-tanda penyakit paru-paru Basah (pneumonia)  dan  pencegahanya.

Tanda-Tanda Penyakit Paru-Paru Basah (Pneumonia) Dan Pencegahanya

Tanda-Tanda Penyakit  Paru-Paru Basah (Pneumonia)  

Tanda-tanda atau gejala paru-paru basah memiliki tahapan yang bervariasi yang di mulai dari ringan hingga berat. Gejala atau tanda-tanda  paru-paru basah yang muncul  yaitu diare, demam, kelehan , mual dan muntah, berkeringat dan menggigil, napas terengah-engah dan pendek dan nyeri atau sakit pada dada.

Seperti yang sudah di sebutkan di atas  paru-paru basah atau penumonia  di sebabkan oleh infeksi virus, bakteri dan jamur. Para ahli memperkirakan setidaknya terdapat lebih dari 30 organisme berbeda, termasuk bakteri, virus, dan jamur, yang menjadi penyebab paru-paru basah atau pneumonia ini.  

Berdasarkan penyebabanya terdapat 3 jenis paru-paru basah dan tanda-tanda atau gejala yang di timbulkan pun berbeda. Berikut tanda-tanda paru-paru basah berdasarkan jenisnya yaitu:

Pneumonia Akibat Bakteri

Biasanya jenis pneumonia ini muncul rata-rata setelah penderitanya terkena flu berat, dan gangguan ini hanya menginfeksi 1 bagian paru –paru saja. Bakteri Streptococcus pneumoniae, Mycoplasma pneumonia, Clhamydophila pneumonia, Haemophilus influenza type b, dan Legionella penumophila merupakan jenis bakteri yang kerap menyebabkan paru-paru basah atau pneumonia.

Jenis paru-paru basah ini  lebih serius di bandingkan yang lainya. Infeksi akibat bakteri  ini dapat meningkatkan produksi lendir, cairan atau nanah. Oleh karena itu, batuk di sertai dahak merupakan tanda- tanda atau gejala utama dari pneumonia akibat bakteri.  Selain batuk di sertai dahak terdapat gejala lain yang menyertai seperti

  • Kelelahan berlebih.
  • Kehilangan Nafsu Makan.
  • Demam tinggi dan menggiggil.
  • Nafas pendek dan tersenggal-senggal.
  • Rasa nyeri atau sakit pada saat batuk atau menarik nafas dalam.

Pneumonia Akibat Virus

Pneumonia jenis ini dapat menyerang siapa saja namun lebih  banyak terjadi pada anak-anak dan lansia. Biasanya pneumonia jenis ini tidak serius dan berlangsung dalam waktu singkat. Namun beberapa virus  seperti virus SARS juga dapat membuat peradangan paru-paru yang sifatnya lebih parah.

Karena jenis  ini  tak separah yang di sebabkan oleh bakteri, tanda-tanda yang muncul awalnya hanya mirip dengan flu biasa yang di sertai batuk kering. Tetapi apabila kondisi ini tidak segera di obati akan memicu munculnya sakit kepala, demam, sakit tenggorokan , hilangnya nafsu makan, serta sakit otot.

Pneumonia Akibat Jamur

Terdapat beberapa jenis jamur yang sering menjadi peneyebab pneumonia yaitu sebagai berikut :

  • Cryptococcus  –  dari kotoran burung
  • Histoplasmosis  – sering di temukan di kandang ayam , burung, lumbung, taman serta gua.
  • Coccidioidomycosis – banyak di temukan di wilayah barat daya amerika di mana terdapat banyak gurun.
  • Pneumcystic  –  dapat memicu infeksi pada mereka yang lemah imun tubuhnya, seperti karena HIV/AIDS.

Beberapa jenis jamur ini  tak bisa membuat seseorang jatuh sakit dengan mudah. Umumnya pneumonia ini sering di alami orang yang  memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah  atau penyakit kronis.

Tanda-tanda yang di timbulkan sering kali mirip dengan tipe lainya seperti demam, batuk kering, nafas pendek dan mudah lelah. Itulah beberapa tanda-tanda atau gejala  dari pneumonia, untuk memastikan kondisi tersebut. Anda sebaiknya  memeriksakan diri   untuk memastikan gejala yang di alami.

Pencegahan Paru-Paru Basah (Pneumonia)

Pola hidup tyang sehat seperti tidak merokok dan mengurangi konsumsi alkohol dapat dilakukan untuk mencegah paru-paru basah. Selain itu terdapat  beberapa hal lainya yang bisa anda lakukan untuk mencegah paru-paru basah yaitu diantaranya :

  • Menutup mulut dan sapu tangan ketika bersin.
  • Melakukan vaksin terhadap bakteri penyebab paru-paru basah.
  • Buanglah tisu atau alat pembersih lain yang memungkinkan kuman-kuman dapat tumbuh serta menyerang mulut dan hidung manusia.
  • Menjaga kebersihan  demi  menangkal  penyebaran kuman. Seperti mencuci tangan secara rutin demi menghindari penularan kuman  dari orang yang satu ke yang lainya atau ke benda yang di sentuh.

Menderita Penyakit Paru-Paru Basah/ Pneumonia? Ingin Segera Sembuh Dari Paru-Paru Basah / Pneumonia?

Kini telah hadir Walatra Gamat Emas Kapsul yang terbuat dari 100% teripang asli sebagai obat pneumonia  yang ampuh mengobati  pneumonia secara alami  tanpa menimbulkan efek samping.

Tanda-Tanda Penyakit Paru-Paru Basah (Pneumonia) Dan PencegahanyaWalatra Gamat Emas Kapsul merupakan ramuan herbal multikhasat berbentuk kapsul  yang ampuh mengobati paru-paru basah (pneumonia) sampai tuntas. Obat ini telah mendapatkan legalitas resmi dari BPOM POM TR 153385291 sehingga di jamin aman untuk di konsumsi. Harga Walatra Gamat Emas Kapsul Rp. 305.000/botol

Pesan  Walatra Gamat Emas Kapsul Di sini!!

 

Jika anda berminat memesan Walatra Gamat  Emas Kapsul anda bisa mengirimkan format pemesanan seperti di bawah :

Format Pemesanan : Ketik kode obat (NRS-GK)  : Jumlah pesanan : Nama : Alamat lengkap : No HP

Kirim ke 081313056955 atau ke D849AD95

Contoh : NRS-GK  : 2 botol : Muhamad Ilham Fauzie Effendi Jln.kebun jeruk No 60 Rt.01/Rw.09 Jakarta Selatan :082xxxx

Untuk informasi lebih lengkap mengenai khasiat Walatra Gamat Emas Kapsul mengobati pneumonia klik >> Obat Pneumonia

 

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai tanda-tanda penyakit  paru-paru basah (pneumonia)  dan pencegahanya. Semoga informasi di atas dapat bermanafat bagi anda.

Posted : Tanda-Tanda Penyakit  Paru-Paru Basah (Pneumonia)  Dan  Pencegahanya

 

Leave a Reply