Tanaman Herbal Untuk Hati Bengkak Paling Ampuh Dan Mujarab

Tanaman Herbal  Untuk Hati Bengkak Paling Ampuh Dan Mujarab

Tanaman Herbal  Untuk Hati Bengkak –  Hati bengkak merupakan suatu kondisi  di mana  hati tidak bisa berfungsi normal atau biasa di sebut dengan gangguan hati.  Penyakit ini tergolong ke dalam penyakit kronis dan rata- rata penderitanya adalah orang-orang  dewasa. Dan apabila kondisi ini di biarkan secara terus menerus akan menyebabkan pengerasan hati.

Biasanya penyakit ini di awali dengan  munculnya peradangan atau istilah lainya hepatitis.  Walaupun teknologi semakin canggih banayak orang yang memilih cara herbal untuk mengobati berbagai penyakit. Bahkan dari mereka ada yang beralih dari pengobatan medis ke  herbal. Hal ini di karenakan cara herbal tidak memiliki efek samping yang membahayakan tubuh.  Untuk anda yang  sedang menderita pembengkakan hati terdapat tanaman herbal untuk hati bengkak.

Inilah Tanaman Herbal Yang Dapat Mengobati   Pembengkakan Hati

Tanaman Herbal Untuk Hati Bengkak

1. Sambiloto

Zat andrographolid ada di dalam sambiloto yang menjadikan rasa dari daun ini pahit. Sambiloto akan secara efektif mengatasi gejala  hati atau liver bengkak tanpa menimbulkan efek samping yang berbahaya.  Selain mengatasi gejala hati bengkak tanaman ini juga baik untuk membasmi  inti sel tumor dengan membuat daya tahan tubuh meningkat.

Untuk infeksi pun sambiloto juga sangat luar biasa efektif sebab mampu merangsang fagositosis, atau kemampuan sel yang bisa membasmi bakteri dan benda-benda asing berbahaya di dalam tubuh.

Cara penggunaanya : Siapkan beberapa lembar daun sambiloto. Jangan lupa cuci terlebih dahulu, kemudian rebus sampai mendidih. Minumlah secara teratur, terutama setiap hari supaya  kondisi hati bengkak cepat membaik.

2. Temulawak

Kandungan kurkumin yang terdapat di dalam tanaman ini  dapat di jadikan sebagai anti-inflamasi atau anti radang. Bahkan temulawak  juga di ketahui berkandungan sifat anti hepatotoksik sehingga akan memberikan perlindungan ekstrak bagi  organ hati dari kondisi  peradangan hati secara maksimal.

Tak hanya kandungan kurkumin yang ada  di dalamnya . Di dalam  temulawak juga mengandung  minyak atsiri pun sangat tinggi sehingga tak heran  kalau banyak orang yang mengandalkan temulawak sebagai cara meningkatkan nafsu makan.

Temualawak juga manjur untuk  membuat kadar kolesterol menurun di dalam sel hati dan darah. Kolesterol merupakan salah satu yang menyebabkan pembengkakan hati .

Cara Penggunaanya  :  Siapkan temulawak kering beberapa keping, atau biasanya 6-7 keping untuk di rebus bersama 600 ml air.   Bersihkan terlebih dahulu, lalu rebus temulawak tersebut. Jika sudah mendidih angkat dan tunggu lebih  hangat sebelum mengkonsumsinya, konsumsilah setiap sehari paling tidak  3 kali untuk membuat liver bengkak cepat membaik.

3. Pegagan  

Tanaman pegagan memiliki kemampuan untuk menyembuhkan hati bengkak karena mempunyai efek hepatroptektor. Berkat kandungan baik pada tanaman inilah perbaikan serta penguatan sel hati prosesnya akan sempurna dan meningkat pada mekanismenya. Serta radikal bebas pun mampu di lawan oleh kandungan asiatikodenya sehingga penyebab kerusakan sel hati tersebut dapat di hindari. Selain itu pegangan adalah tanaman yang mampu meregenerasi   sel-sel hati  yang sudah rusak lalu mengembalikan kesehatan sel-sel tersebut.

Cara penggunaanya : Siapkan beberapa lembar daun pegangan. Lalu mebersihakanya dan lanjut merebusnya. Lalu minumlah air rebusan daun pegagan  agar hati yang membengkak  berangsur membaik.

4. Kunyit

Kandungan yang terdapat di dalam kunyit baik untuk kesehatan, terutama untuk liver yang bengkak. Anda bisa menjadikan kunyit sebagai obat herbal bagi liver yang bermasalah  karena kunyit mampu menjadi solusi  pembengkakan hati dan peradangan.

Cara penggunaanya :  Cuci terlebih dahulu kunyit, lalu rebus. Dan  air rebusanya bisa anda konsumsi agar kondisi liver membaik.  

5.Dandelion

 

Dan satu lagi yang dapat mengobati hati bengkak yaitu dandelion.  Siapkan akar dandelion yang di rebus bersama segelas air kira-kira 10 menit lamanya. Selain bisa menyembuhkan  liver yang membengkak, ramuan ini juga baik  untuk membuang racun-racun dari dalam tubuh.

Tidak Sempat Meramu Tanaman Herbal? Ini solusinya

Tanaman Herbal Untuk Hati Bengkak Selain dengan tanaman herbal  anda juga bisa menggunakan cara herbal lainya  yaitu dengan mengkonsumsi secara rutin Walatra Gamat Emas Kapsul. Walatra Gamat Emas Kapsul merupakan  ramuan herbal multikhasiat yang terbuat dari  100%  teripang emas asli tanpa campuran bahan kimia sedikit pun.

Kandungan  yang ada di dalam teripang ampuh dan efektif mengobati pembengkakan hati. Informasi selengkapnya KLIK >>>> Obat Pembengkakan Hati

Sekian informasi yang dapat kami  mengenai tanaman herbal untuk hati bengkak paling ampuh dan mujarab. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda semua.

Simak juga artikel lainya :

Posted : Tanaman Herbal Untuk Hati Bengkak

Leave a Reply