4 Penyebab Infeksi Usus Besar Yang Perlu Di Ketahui

4 Penyebab Infeksi Usus  Besar Yang Perlu Di Ketahui

 Penyebab Infeksi Usus Besar

Penyebab Infeksi Usus Besar – Apabila anda memiliki gangguan pencernaan berupa diare, yang di sertai mual, muntah, muntah, darah pada tinja, sakit perut, demam, serta menggigil.  Itu merupakan gejala infeksi usus besar, itu artinya anda terkena infeksi usus besar. Penting untuk mengetahui penyebabnya supaya  anda dapat mencegahnya supaya tidak terjadi infeksi usus.  Jika kondisi ini di biarkan terus menerus  dalam jangka waktu yang lama atau kronis, bisa mengakibatkan  munculnya tukak pada sistem pencernaan anda seperti mulut, usus halus dan juga anus.

Faktor Penyebab Infeksi Usus Besar

Banyak faktor yang menyebabkan  usus mengalami infeksi. Di bawah ini merupakan  faktor penyebab infeksi usus besar yaitu sebagai berikut:

#1. Faktor Usia

Seiring bertambahnya usia penyakit akan bermunculan. Sama halnya dengan infeksi usus besar, usia pun memainkan peran yang cukup besar. Meskipun begitu,  infeksi usus besar bisa terjadi pada usia berapapun. Biasanya  infeksi usus berpotensi menyerang  yang usianya sudah memasuki 35 tahun lebih.

#2. Merokok

Sudah banyak  orang yang mengetahui bahawa rokok tidak baik untuk kesehatan. Namun, sayang banyak yang mengabaikan bahaya dari rokok dan tetap mengkonsumsinya.  Merokok dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti  kanker tenggorokan dan mulut, merokok juga mampu meningkatkan peluang seseorang  mengalami infeksi pada bagaian usus.

#3. Faktor Genetik

Terdapat beberapa  penyakit yang  memang dapat  terjadi pada seseorang  karena riwayat keluarga ada yang pernah atau tengah menderita penyakit yang sama. Hal ini pun  terjadi pada infeksi usus, jika anda mempunyai  anggota keluarga yang mengidap  penyakit  ini,  anda akan berisiko tinggi untuk mengalami penyakit ini.

#4. Mikrooragnisme

Infeksi usus besar dapat di sebabkan oleh beberapa mikroorganisme,  dan di bawah ini mikroorganisme yang sering menyebabkan infeksi usus besar.

  • Staphylococcus Aureus. Salah satu mikroorganisme yang dapat menyerang seseorang dan menyebabkan infeksi usus yaitu   staphylococcus aureus.  Yang mana bakteri ini merupakan  bakteri yang sering menjadi penyebab dari keracunan makanan. Jika anda terinfeksi bakteri ini anda akan mengalami mual, muntah, kram. Hingga diare.  Bakteri ini menyerang manusia yakni pada luka yang terinfeksi, kulit hidung serta tenggorokan.
  • Adenovirus.Virus yang satu ini  merupakan jenis virus yang sangat sering menyebabkan infeksi, khususnya dibagian  saluran pencernaan, kandung kemih, mata serta bagian lainya. Seorang yang terkena virus ini  akan mengalami flu perut, di mana gejala- gejala antara lain yaitu muntah, diare, elektrolit yang tak seimbang, kram perut, penurunan nafsu makan, tubuh cepat lemah dan lelah, pingsan dan demam.
  • Rotavirus. Virus yang satu ini merupakan virus yang dapat menyerang kebanyakan anak maupun bayi di seluruh dunia. Pada banyak kasus, penyakit diare yang di alami oleh banyak anak di sebabkan oleh virus jenis ini.  Kebanyakan anak usia 5 tahun kebawah rata-rata pasti sudah terkena infeksi rotavirus. Jenis virus ini  mampu menyebabkan kerusakan usus sehingga akhirnya proses penyerapan  makanan pun menjadi terhambat. Biasanya anak-anak yang di serang  oleh virus ini  bisa mengalami diare berat.
  • Campylobacter. Ini merupakan bakteri  yang  paling sering menginfeksi manusia. Jenis yang paling umum di jumpai adalah C. Bakteri ini dapat menyerang  manusia melalui makanan.  Anak yang usianya 2 tahun ke bawah kerap kali terserang bakteri ini.  Gejala yang dapat di alami jika  terserang bakteri ini yaitu  diare yang terkadang feses keluar bersama darah, demam, kram perut, dan juga muntah muntah.
  • Helicobacter Pyolri. Helicobacter  pyolri lebih sering di kenal sebagai penyebab gastritis yang menimbulkan  perut yang mual dan sakit. Tetapi sayangnya, pada banyak kasus  penderita infeksi usus dikarenakan jenis mikroorganisme yang satu ini tidaklah da gejala yang nampak.
  • E. Colli. Sebenarnya penemuan bakteri ini di dalam usus tidak lah begitu mengancam kesehatan. Bakteri ini mampu memicu infeksi usus, namun tak berbahaya sehingga tak usah di khawatirkan. Ketika mengonsumsi yang sudah tercampur dengan kotoran hewan maupun manusia, E. Coli bisa hadir dan menyerang  manusia.
  • Clostridium Dificile.  Jenis bakteri yang satu ini  kerap memicu diare yang ringan hingga peradangan  yang memang cukup berbahaya. Infeksi usus atau peradangan usus besar  bisa  terjadi di karenakan bakteri ini  sehingga usus pun berpotensi mengalami pembengkakan. Infeksi usus akibat mikroorganisme satu ini  lebih umum terjadi pada seseorang  yang usianya sudah lebih dari 65 tahun ke atas.  

Itulah beberapa penyebab infeksi usus besar yang perlu di ketahui, dengan mengetahu penyebabnya anda dapat mencegah  penyakit ini terjadi  dengan menghindari faktor penyebabnya.

Simak Juga : Cara Mengatasi Sakit Perut Akibat Infeksi Usus Besar

Mengalami Infeksi Usus Besar?

Ingin Segera Sembuh ??

Inilah solusinya

Penyebab Infeksi Usus Besar Walatra Gamat Emas Kapsul merupakan solusi yang tepat untuk menyembuhkan infeksi usus besar. Karena walatra gamat emas  kapsul ampuh dan aman untuk di konsumsi. Di dalam walatra gamat emas kapsul terdapat  kandungan antseptik alamiah yang  mampu membasmi berbagai   mikroorganisme .

Obat ini tidak  memiliki efek samping  karerna terbuat dari bahan 100% bahan alami. Informasi lebih lengkap klik >> Obat Infeksi Usus Besar

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai penyebab infeksi usus besar, semoga informasi dia atas bermanfaat bagi anda, kami ucapkan terim kasih bagi yang telah berkunjung ke situs kami dan membaca artikel ini sampai habis

Posted  : Penyebab Infeksi Usus Besar 

Leave a Reply