Pantangan Makanan Untuk Penderita Pengerasan Hati

Pantangan Makanan Untuk Penderita Pengerasan Hati

Pantangan Makanan Untuk Penderita Pengerasan Hati Pengerasan Hati atau sirosis hati merupakan penyakit yang berkembang lambat menghancurkan dan mengganti jaringan hati yang sehat dengan jaringan parut. Hati yang tergores akan menjadi berlubang, aliran darah  normal akan terhambat, pengolahan zat-zat, nutrisi, dan racun  menjadi lambat. Proses penting lainya, seperti pembuatan protein akan ikut terganggu  karena hati di penuhi jaringan parut.

Oleh karena  itu pengobatan pengerasan hati saja tidak cukup, anda juga perlu memerhatikan asupan makanan  yang masuk ke dalam tubuh. Makanan yang tepat  dapat mengurangi beban kerja hati, mencegah kerusakan jaringan hati, memperbaiki  jaringan hati yang rusak, dan menghindari komplikasi. Dengan asupan makanan yang tepat, proses pengobatan pun dapat berlangsung secara optimal.

(Simak juga : Gejala Dan Penyebab Sirosis Hati)

Pantangan Makanan Untuk Penderita Pengerasan Hati

Makanan Yang Harus Di Hindari Untuk Penderita Pengerasan Hati Atau Sirosis Hati

  • Garam

Garam  merupakan hal yang harus di hindari  oleh penderita  pengerasan hati. Penderita sirosis  hati di sarankan untuk mengurangi asupan  garam hingga 2000 miligram per hari termasuk  garam dari makanan kemasan.

  • Alkohol

Hal lain yang harus di hindari  adalah alkohol, bahkan jika sirosis hati tidak di sebabkan oleh penggunaan alkohol berlebihan, alkohol masih harus di hindari.  Di dalam alkohol terdapat racun  yang akan membuat hati bekerja lebih keras.  Dalam kasus sirosis, hati sudah mengalami kerusakan sehingga akan lebih rusak lagi dengan konsumsi alkohol.

  • Lemak Tidak Sehat

Lemak tidak sehat seperti  lemak trans dan lemak  jenuh tidak baik untuk siapapun, apalagi bagi penderita pengerasan hati. Lemak tidak sehat akan membuat hati bekerja lebih keras.  Tetapi di sisi lain lemak di perlukan namun lemak sehat seperi asam omega 3 perlu di tingkatkan untuk penderita sirosis.

Itulah beberapa makanan yang harus di hindari oleh penderita pengerasan hati. Sebaiknya anda mengkonsumsi makanan yang baik seperti di bawah ini yang sangat di anjurkan untuk penderita pengerasan hati  yaitu :

  • Sumber Karbohidrat. Makanan yang mengandung karbohidarat seperti Nasi, Kentang, Roti, Mie, Makaroni, Bihun, Gula, Tepung-tepungan yang di buat bubur atau puding.
  • Sayuran. yang di sarankan adalah sayuran yang tidak menimbulkan gas seperti bayam, labu kuning, labu siam, wortel, dan kacang panjang.
  • Buah-Buahan. Buah- buahan seperti pepaya, pisang, pisang melon dan semangka sangat di sarankan untuk penderita sirosis hati.

Selain itu terdapat hal-hal yang perlu di perhatikan  dalam mengolah makanan yaitu :

  • Sayuran di masak matang, memasak sayuran jangan menggunakan santan kental.
  • Hindari masak dengan cara menggoreng. Masaklah dengan cara merebus, mengukus, memanggang dan mengungkep, dan pepes.
  • Untuk menumis makanan di anjurkan menggunakan minyak kedele atau  minyak jagung.

Nah itulah beberapa asupan makanan yang harus di perhatikan. Dengan menjaga pantangan makanan untuk penderita pengerasan hati. Maka akan menunjang proses pengobatan pengerasan hati dan penyembuhan  menjadi semakin cepat dan semakin membaik.

Ingin Segera Sembuh Dari Penyakit Pengerasan Hati ??

Sekarang telah hadir obat  yang ampuh dan efektif dalam  mengobati pengerasan hati/sirosis hati yaitu Walatra Gamat Emas  Kapsul yang terbuat dari bahan alami. Di dalam Walatra Gamat Emas Kapsul   mengandung 100% teripang asli.   Di dalam teripang terdapat kandungan  dan nutrisi yang lengkap yang dapat mengembalikan fungsi hati. Selain itu teripang ini cepat di serap oleh hati sehingga efektif untuk menyembuhkan pengerasan hati. Informasi lengkap mengenai kandungan, khasiat dan pemesanan klik >> Obat Pengerasan Hati

 

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan semoga informasi mengenai pantangan makanan untuk penderita pengerasan hati di atas bermanfaat bagi anda semua yang telah menyimak artikel ini.

Posted by : Pantangan Makanan Untuk Penderita Pengerasan Hati

Leave a Reply