Pantangan Makanan Bagi Penderita Gastiritis / Maag

Pantangan Makanan Bagi Penderita Gastiritis / Maag

Penyakit  gastritis atau maag merupakan kondisi  ketika lapisan lambung mengalami iritasi, peradangan atau pengikisan. Penderita gastritis/maag  akan merasakan nyeri pada ulu hati.  Gastritis atau maag di sebabkan oleh beberapa hal seperti Infeksi bakteri,  stres,  Konsumsi alkohol secara berlebihan dan penggunaan obat dan lain-lain (Simak : Ciri-Ciri dan Penyebab Penyakit Gastritis)

Nyeri ulu hati yang di rasakan penderita gastritis ini  di akibatkan oleh naiknya asam lambung. Asam lambung yang naik dapat di sebabkan oleh banyak hal seperti makanan dan aktivitas tertentu. Apabila penyakit gastritis atau maag tidak segera di obati  dapat menjadi gastritis /maag kronis, dan dapat memicu  timbulnya luka di di lambung dan kanker lambung.

Selain  mengobati penyakit gastritis/maag , agar asam lambung tidak mudah naik anda harus memerhatikan pantangan  makanan dan minuman untuk penderita bagi penderita gastritis.   

Pantangan  Makanann Dan Minuman Untuk Penderita Gastritis

Pantangan Makanan Bagi Penderita Gastiritis / Maag

→Makanan Berlemak

Walaupun tidak terrgolong sebagai makanan asam, namun lemak dapat memperlambat proses pencernaan. Contoh makanan berlemak yang perlu di kurangi yaitu Avocad, kacang keju, ataupun daging . Hindari juga mengkonsumsi keripik kentang,  kue-kue kering yang mengandung butter dengan kadar lemak tinggi.

→Makanan Yang Bersifat Pedas

Makanan yang pedas akan mengiritasi  lapisan esofagus dan berkontribusi menyebabkan  nyeri ulu hati. Selaput lambung yang sudah rusak akibat sakit maag akan terus memberontak bila terkena makanan yang sangat pedas.

→Minuman Beralkohol Dan Bersoda

Mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol dapat berisiko melemaskan otot stringfer seofagus sehingga asam lambung dapat naik. Sedangkan minuman  bersoda dapat menyebabkan perut buncit sehingga meningkatkan  tekanan pada otot sfingter kerongkongan dan menaikan asam lambung.

→Makanan Olahan

Roti putih, mie, dan pasta merupakan contoh jenis makanan olahan yang sanggup mengiritasi selaput lambung. Para dokter di University of Maryland Medical Center merekomendasikan agar pasien dengan gastritis / maag untuk menghindari makanan olahan yang mengandung gula.

→Buah Buahan Yang Bersifat Asam

Buah-buahan yang bersifat asam dapat menyebabkan naiknya asam lambung seperti  jeruk, lemon, ataupun anggur. Nah, buah-buahan ini menjadi pantangan  asam lambung, terutama jika di konsumsi saat perut kosong.

Itulah beberapa makanan dan minuman yang harus dihindari penderita gastritis selain menghindari makanan dan minuman di atas. Perubahan  gaya hidup juga di perlukan,  terutama  harus memerhatikan kebiasan-kebiasaan  memicu naiknya asam lambung. Berikut perubahan gaya hidup yang bisa anda lakukan yaitu :

  • Istirahat Yang cukup.
  • Olahraga Dan Makan teratur
  • Hindari  berbaring setelah makan.
  • Jaga berat badan ideal. Perut buncit berisiko menambah tekanan sehingga lebih mudah  menyebabkan naiknya asam lambung.  
  • Hindari aktivitas  yang terlalu melelahkan dan menjemukan. Stres mental mnerupakan faktor yang berkontribusi besar terhadap  gastritis kronis dan harus di hindari.
  • Hindari Rokok Dan Alkohol. Nikotin pada rokok dapat merangasang mukosa lambung, menyebabkan peningkatan produksi asam lambung. Sedangkan alkohol dapat langsung merusak penghalang mukosa lambung, sehingga menyebabkan kebuntuan mukosa, edema, dan erosi pada lambung. (Simak : Tips Menjaga Kesehatan Lambung)

Ingin Sembuh Dari Penyakit Gastritis Atau Maag?

Sekarang telah hadir Walatra Gamat Emas Kapsul  sebagai obat gastritis (maag) ayang ampuh mengobati  gastritis 100% Alami, Aman, Tanpa Efek Samping

Walatra Gamat Emas Kapsul Merupakan ramuan herbal multikhasat berbentuk kapsul  yang dapat mengobati gastritis sampai tuntas. Obat ini telah mendapatkan legalitas remi dari BPOM POM TR 153385291 sehingga di jamin aman untuk di konsumsi. Harga Walatra Gamat Emas Kapsul Rp. 305.000/botol

Pesan Walatra Gamat Emas Kapsul Di Sini!!l

 Jika anda berminat memesan Walatra Gamat  Emas Kapsul anda bisa mengirimkan format pemesanan seperti di bawah :

 Format Pemesanan : Ketik kode obat (NRS-GK)  : Jumlah pesanan : Nama : Alamat lengkap : No HP

Kirim ke 081313056955 atau ke D849AD95

Contoh : NRS-GK  : 13 botol : Muhamad zaelani  Jln.Bantar argasari No 70 Rt.01/Rw.09 Bandung-Jawa barat:082xxxx

Untuk Informasi Lengkap KlikObat Gastritis

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai pantangan makanan bagi penderita gastiritis / maag. Semoga Penjelasan di atas  bermanfaat bagi anda yang menyimak artikel ini, terima kasih telah berkunjung dan menyimak artikel ini sampai habis.

Posted by : Pantangan Makanan Bagi Penderita Gastiritis / Maag

Leave a Reply