Kenali Gejala –Gejala Hati Bengkak

Kenali  Gejala –Gejala  Hati Bengkak

 Gejala –Gejala  Hati Bengkak

Gejala –Gejala Hati Bengkak Penting untuk kita mengetahui  gejala–gejala  hati bengkak agar kita dapat segera mengobatinya. Pengobatan secara dini dapat memperkecil risiko yang di akibatkan hati membengkak.  Perlu anda ketahui  kondisi ini dapat membuat hati  tidak bisa berfungsi normal atau sering di sebut gangguan fungsi hati.

Banyak  yang sudah mengetahui hati merupakan  organ tubuh yang memiliki peranan penting. Fungsi utamanya yaitu  menyaring racun dalam darah. Adapun beberapa fungsi lain dari hati yaitu  memproduksi empedu, tempat menyimpan vitamin  dan zat besi, menyimpan glukosa, memecah hemaglobin, mengkonverensi amonia menjadi urea yang sangat penting dalam metabolisme  serta menghancurkan sel-sel darah merah tua. Hati memiliki tugas yang sangat penting bukan?? dan  apabila  hati bermasalah seperti  pembengkakan hati  fungsi dari hati dan aktivitas dalam tubuh pun akan terganggu.

Dengan mengetahui gejala  pada pembengkakan hati, maka anda juga dapat mengetahui apakah anda terkena hati bengkak atau engga.

Simak juga : Faktor Penyebab Pembengkakan Hati

Beberapa Gejala- Gejala Hati Bengkak

Gejala –Gejala Hati Bengkak – Terdapat beberapa gejala yang timbul ketika  hati  membengkak yaitu diantaranya :

#1. Penurunan Berat Badan  Yang  Drastis.

Ketika anda menderita hati bengkak maka akan terjadi penurunan berat badan yang drastis. Kondisi ini terjadi karena penderita nafsu makanya berkurang dan bahkan hilang sehingga tidak ada asupan gizi yang masuk ke tubuh.

#2.Perubahan perut.

Perut akan berubah menjadi buncit karena terjadi  pembengkakan pada hati. Apabila anda bernafas akan menimbulkan  rasa sakit karena diafragma seperti terkena tekanan berat.

#3.Warna kuning keruh pada air kencing.

Pada penderita hati /liver bengkak air kencing  akan berubah menjadi  warna kuning dan keruh. Pada orang yang sehat air kencingnya berwarana bening. Air kencing yang keruh juga bisa di sertai  buang air  besar yang tidak teratur misalnya tidak setiap hari buang air besar.

#4. Perubahan Warna Kulit.

Bagi yang menderita  gangguan hati, kulit akan berubah menjadi kekuning – kuningan. Tidak hanya bagian kulit saja bagian mata juga dapat berubah warna menjadi kekuning-kuningan oleh karena itu orang sering menyebutnya dengan penyakit kuning.

#5.Sering  memar pada bagian tubuh  dan pendarahan pada hidung.

Ini terjadi karena tubuh kekurangan protein, penderita hati bengkak seringkali kehilangan nafsu makan. Sehingga asupan makanan kurang termasuk kekurangan protein.

#6.Cepat lelah.

Tubuh akan cepat merasa lelah ini merupakan salah satu gejala penyakit hati bengkak. Pada penderita penyakit hati  tubuh akan lebih mudah terasa  lelah dari biasanya.

#7.Mudah mengantuk.

Orang yang terserang penyakit hati bengkak salah satu gejalanya adalah mudah mengantuk. Dalam kondisi ataupun keadaan apapun akan mudah lebih terserang  rasa kantuk baik di siang hari atau malam hari.

#8.Kuku melengkung.

Salah satu gejala pada penderita liver yaitu perubahan pada kuku menjadi melengkung dan warnanya menjadi keputihan. Pada orang yang sehat kuku berwarna kemerahan atau pink.

#9.Bau badan serta mulut yang berlebih.

Ketika hati sudah tidak berfungsi dengan baik, maka racun tubuh tidak di serap dengan baik dan menimbulkan bau mulut dan bau badan.

#10.Nyeri hati di sertai nyeri punggung atau bahu.

Biasanya anda akan merasakan nyeri punggung atau bahu. Kondisi ini biasanya terjadi pada bagian bahu sebelah  kanan  karena hati  berada di sebelah kanan tubuh kita.

Itulah beberapa gejala yang biasanya di rasakan penderita hati bengkak. Apabila anda  merasakan gejala- gejala di atas, sebaiknya anda memeriksakan kondisi tersebut.  Sudah mengalami hati bengkak?  Ingin segera sembuh dari  hati yang bengkak ?? klik ⇒ Obat Pembengkakan Hati

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi di atas dapat membantu anda. Kami ucapkan terima kasih bagi yang telah berkunjung dan membaca artikel ini sampi habis.

Posted : Gejala –Gejala Hati Bengkak 

 

Leave a Reply