Kenali Gejala Dan Penyebab Sirosis Hati (Pengerasan Hati)

Kenali Gejala Dan Penyebab Sirosis Hati (Pengerasan Hati)

Gejala Dan Penyebab Sirosis Hati (Pengerasan Hati)Mengenali  gejala dan penyebab sirosis hati  merupakan hal yang penting di ketahui. Namun, seseorang  sering kali mengabaikanya, keterlambatan diagnosis membuat seesorang terkena dampak buruk dari sirosis hati bahkan sampai merenggut nyawa.

Gejala Dan Penyebab Sirosis Hati (Pengerasan Hati)

Penyakit sirosis hati atau pengerasan hati  merupakan penyakit liver (hati), di mana kondisi hati secara perlahan-lahan mengalami  kerusakan yang berlangsung  secara terus menerus dalam jangka waktu yang panjang (kronis). Sel- sel dan jaringan hati  yang rusak kemudiaan  berubah menjadi jaringan parut  sehingga fungsi hati semakin lama semakin menurun.

Gejala Sirosis Hati (Pengerasan Hati)

Mengetahui gejala  sirosis hati merupakan hal  yang penting agar anda cepat dapat pengananan yang tepat dan cepat. Banyak  orang dengan sirosis  hati tidak menunjukan gejala apapun pada tahap awal penyaklit. Tetapi, ketika penyakit terus berlangsung, maka seseorang akan mengalami  gejala-gejala seperti berikut:

  • Mual dan muntah.
  • Mudah mengantuk.
  • Demam dan menggiggil.
  • Merasa lelah atau kelelahan .
  • Kulit mengalami gatal-gatal.
  • Penurunan atau kenaikan berat badan secara tiba-tiba .
  • Pada perut dan pergelangan kaki mengalami pembengkakan.
  • Penyakit kuning, yaitu kondisi yang menyebabkan kulit dan bagian putih menjadi kuning.

Itulah gejala-gejala yang dapat di rasakan oleh penderita sirosis hati atau pengerasan hati. Untuk memastikan sebaiknya anda memeriksakan kondisi  tersebut, dan setelah  sudah terdiagnosis segera lakukan pengobatan pengerasan hati.

Penyebab Sirosis Hati (Pengerasan Hati)

Selain gejala dari sisrosis hati, penyebab   merupakan hal yang penting juga di ketahui. Hal ini  bertujuan agar anda dapat menjauhi faktor yang menyebabakan sirois  hati. Berikut ini penyebab dari sirosis hati yaitu sebagai berikut.

  • Infeksi   Hepatitis B dan C

Infeksi virus hepatitis dalam waktu yang lama akan merusak fungsi sel-sel hati. Awalnya penderita masih mengalami  penyakit hepatitis dan fungsi sel-sel hati belum sepenuhnya rusak seperti pada pengerasan hati.  Tetapi di duga akibat infeksi pada sel hati, maka terjadi proses radang dan sirosis hati.

  • Alkohol

Ini merupakan penyebab tersering  dari sirosis hati. Apabila anda mengkonsumsi alkohol dalam jumlah banyak  dan dalam jangka waktu lama (kronik) dapat menyebabkan cedera atau luka pada sel-sel hati.

  • Kegemukan

Kegemukan di katakan penyebab  pengerasan hati  yang bersifat non-alkohol. Tetapi, proses terjadinya pengerasan hati kurang lebih mirip dengan alkohol. Kegemukan menyebabkan lemak berlebihan  membuat hati bekerja  keras hingga melewati batas dan merusak hati.

  • Kelainan genetika

Terdapat kelainan genetika tertentu menyebabkan penumpukan  zat-zat beracun di dalam hati, yang dapat menyebabkan terjadinya kerusakan jaringan  hati dan sirosis hati. Kelainan genetika yang menyebabkan sirosis hati yaitu hemokromatosis (penumpukan zat besi secara abnormal di dalam berbagai organ) dan penyakit wilson (penumpukan tembaga secara abnormal di dalam berbagai organ.)

  • Penyumbatan Saluran Empedu

Ketika saluran empedu tersumbat akan membuat aliran darah ke hati juga terhambat. Peredaran darah yang tidak lancar menyebabkan sel-sel hati  menjadi rusak dan mati. Ketika  terjadi proses regenerasi, sel-sel hati bukanya kembali  normal seperti semula, melainkan menjadi jaringan parut.

  • Hepatitis Auto imun

Hepatitis auto imun merupakan gangguan hati yang lebih sering di temukan pada wanita, yang di sebabkan oleh kelainan sistem kekebalan tubuh. Kelainan ini menyebabkan peradangan  progresif dan kerusakan sel-sel  hati  yang pada akhirnya akan menyebabkan terjadinya sirosis.

  •  Penyebab lainya

Terdapat berberapa penyebab lain dari sirosis hati adalah reaksi abnormal pada obat-obatan tertentu  dan paparan terhadap zat racun  dalam waktu yang lama, serta gagal jantung kronik yang dapat menyebabkan terjadinya sirosis .

Rekomendasi  obat sirosis hati

Kenali Gejala Dan Penyebab Sirosis Hati (Pengerasan Hati)

Para ahli merekomendasikan Walatra Gamat Emas Kapsul yang terbuat dari 100% teripag asli.  Di dalam kandungan teripang emas terdapat banyak kandungan dan nutrisi yang lengkap yang mampu mengembalikan fungsi hati kembali normal. Sehingga dengan mengkonsumsi secara rutin  Walatra Gamat Emas Kapsul penyakit pengerasan hati akan sembuh secara alami  informasi lengkap mengenai keampuhan, khasiat, pemesanan Walatra Gamat Emas Kapsul  Klik >> obat pengerasan hati.

Itulah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai gejala dan penyebab sirosis hati (pengerasan hati). Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel ini sampai habis. Semoga penjelasan di atas  bermanfaat bagi anda semua.

Posted by : Kenali Gejala Dan Penyebab Sirosis Hati (Pengerasan Hati)

Leave a Reply