Ketahui Ciri – Ciri Penyakit Radang Usus Besar

 Ketahui  Ciri – Ciri  Penyakit Radang Usus Besar

Penting untuk mengetahui ciri – ciri  penyakit radang usus besar,  dengan mengetahui ciri-cirinya maka anda dapat melakukan penanganan segera, sebelum kondisi tambah parah.  Sama halnya dengan organ  tubuh lain  usus  juga merupakan organ yang penting untuk tubuh. Fungsi dari usus yatu menyerap makanan, mengeluarkan sampah makanan dan juga mengatur metabolisme pada tubuh  manusia. Banyak penyakit yang di timbulkan apabila anda tidak merawat usus dengan baik seperti radang usus. Jika usus mengalami peradangan maka sistem pencernaan pun terggangu  dan dapat menimbulkan gejala .

Ciri- ciri penyakit radang usus besar yang utama  yaitu bagian  perut selalu merasakan nyeri. Terutama bagian kanan.  Gejala atau ciri yang di rasakan hilang –timbul, oleh karena itulah sering  di abaikan  oleh penderitanya. Ketahuilah secara pasti mengenai  ciri atau  gejala radang usus besar.

 Ciri – Ciri  Penyakit Radang Usus  Besar

Ciri – Ciri Penyakit Radang Usus Besar

 Berikut  ciri – ciri penyakit radang usus besar  yang perlu anda  ketahui :

  •  Diare

Jika anda mengalami radang usus besar  akan mengakibatkan  setiap bagain usus tidak dapat  bekerja dengan normal, serta sakit untuk menghaluskan makanan. Oleh karena itu  makanan tidak dapat di cerna dengan baik hingga menjadi diare.

  •  Kehilangan Nafsu Makan

Untuk mengkosnumsi makanan  tentu membutuhkan  usus dalam pencernaanya. Jika usus terganggu, usus tidak dapat  mencerna makanan dengan baik. Sehingga kondisi ini akan membuat anda tidak nafsu makan.

  •  Demam Tinggi

Hampir semua penyakit  menimbulkan demam,  demam menjadi sesuatu yang sangat sering terjadi  ketika mengalami suatu penyait.  Memang demam bisa menjadi  gejala di steiap penyakit, termasuk radang usus besar. Karena demam merupakan  hal yang paling sering di munculkan tubuh  untuk mengatakan  pada diri anda bahwa anda sedang tidak sehat.

  •  Anemia

Ciri lain yang   pada radang usus besar yaitu anemia. Penyakit radang usus besar juga dapat membuat seseorang kekurangan darah  (anmeia)  dan dapat menyebabkan seseorang pusing.  Kondisi ini menyebabkan metabolisme tubuh lemah.

  • Mual

Mual dapat terjadi karena  kondisi perut yang abnormal mengatasi usus yang tidak mampu bekerja dengan baik.  Oleh karena itu timbulah  dorongan  dari perut  untuk mengembalikan apa yang sudah masuk ke dalam tubuh yang menyebabkan seseorang mual.

  •  Keluar Darah Saat BAB

Bukan hanya perih saja, tetapi jika radang usus sudah kronis dapat menyebabkan  darah keluar saat sedang buang air besar. Darah yang keluar ini di sebabkan bagian dalam pencernaan yang mengalami luka sehingga menyebabkan  keluarnya darah  pada saat buang  air besar.

  •  Berat Badan Menurun

Salah satu ciri yang terlihat yaitu  berat badan menurun. Kondisi  ini di karenakan nafsu makan yang berkurang pula. Kurangnya nutrisi  dan kurangnya konsumsi dalam mengkonsumsi  setiap nutrisi pun akan  menjadi masalah  dan menyebabkan  berat badan tidak naik-naik  

  •  Terdapat Benjolan Di Perut

Benjolan di perut ini di sebabkan oleh luka yang ada di usus anda Selain itu  luka usus  ini di tandai dengan perut buncit. Bukan hanya lemak yang banyak  yang menyebabkan perut buncit, tetapi peru buncit juga dapat di sebabkan usus sedang radang.

  • Kram  pada perut

Kram dapat terjadi jika anda menderita radang usus besar.  Karena sedang  melakukan proses pencernaaan  usus mati-matian  bekerja untuk menghaluskan  makanan, di mana hal tersebut tentu menjadi  beban berat untuk usus, apabila usus tidak kuat, usus akan memberikan respon penolakan terhadap diri dengan cara merasakan kram pada perut.

  • Perut  terasa kembung  dan sering mengeluarakan gas

Salah satu ciri bawa penceranan  kita tidak sehat yaitu sering  kembung dan sering kentut.  Entah timbul dari lambung atau usus. Karena Keduanya  hampir memiliki ciri-ciri yang sama dalam penyakit. Tetapi hal ini menjadi gejala  yang mudah di rasakan  pada saat  mengalami radang usus. 

  •  Sering Kelelahan

Dan ciri yang terakhir yaitu sering merasa kelelahan. Terkadang  kondisi ini membuat tubuh menjadi malas untuk bergerak. Yang tentu hal tersebut akan memperburuk  kesehatan penderita gejala radang usus ini.

Itulah  beberapa ciri – ciri  penyakit radang usus besar   yang umum di rasakan, sering kali orang tidak sadar mengalami  radang usus besar. 

Untuk anda yang terkena radang  usus besar  dan  ingin segera sembuh  dari radang usus besar. Anda bisa menggunakan Walatra Gamat Emas Kapsul yang terbuat dari 100% teripang asli tanpa bahan  kimia sedikitpun, sehingga tidak menimbulkan efek samping. Obat ini memilki kandungan dan khasiat yang luar biasa untuk  mengobati  radang usus besar.

Ciri – Ciri Penyakit Radang Usus Besar

 Untuk  informasi lebih detail simak :  Obat Radang Usus Besar

Posted : Ciri – Ciri Penyakit Radang Usus Besar 

Leave a Reply