Bahaya dan Komplikasi Pneumonia Yang Harus di Ketahui

Bahaya dan Komplikasi  Pneumonia Yang Harus di Ketahui

Bahaya dan Komplikasi Pneumonia Yang Harus di KetahuiPenyakit pneumonia ini tidak boleh di anggap remeh, hal ini di karenakan dampak dari penyakit ini akan sangat berbahaya. Untuk anda penderita pneumonia  jangan abaikan  penyakit ini, karena hal ini demi kesehatan anda. Penting mengetahui bahaya dan komplikasi  pneumonia agar anda lebih memerhatikan kondisi anda dan segera melakukan penanganan segera.  Supaya anda terhindar dari dampak buruk yang di akibatkan penumonia.

Bahaya dan Komplikasi Pneumonia Yang Harus di Ketahui

Pneumonia/paru-paru basah ini merupakan penyakit yang sering di jumpai  masyarakat, termasuk indonesia. Pneumonia/paru-paru basah di sebabkan oleh berbagai bakteri, virus dan jamur. Namun yang sering menyebabkan pneumonia adalah Streptococcus pneumoniae.

Penyakit ini bisa meyerang segala usia,  akan tetapi pneumonia bisa bertambah parah dan berbahaya pada :

  • Lansia di atas 65 tahun.
  • Bayi serta anak di bawah usia 2 tahun.
  • Pasien di rumah sakit, terutama yang menggunakan ventilator.
  • Pengidap penyakit kronis seperti asma atau penyakit paru obstruktif kronis (PPOK).
  • Perokok. merokok tidak baik untuk kesehatan, rokok  akan meningkatkan risiko pneumonia.  
  • Orang yang dengan sistem kekebalan tubuh yang rendah, seperti orang yang mengidap HIV atau orang yang sedang menjalani kemoterapi.

Baca juga  : (Tanda-Tanda Penyakit Pneumonia, Pneumonia Pada Bayi, dan Anjuran Dan Larangan Makanan Penderita Pneumonia)

Komplikasi  Pneumonia

Bahaya dan Komplikasi Pneumonia Yang Harus di Ketahui – Pneumonia dapat menjadi penyakit ringan apabila di obati dengan benar dan cepat, tetapi  juga akan  jadi penyakit berat  atau berbahaya bahkan dapat mengancam  nyawa apabila tidak di tangani. Untuk itu  jika anda sudah terdiagnosis penyakit  pneumonia sebaiknya anda harus segera melakukan pengobatan pneumonia. Berikut beberapa komplikasi  dari pneumonia yaitu sebagai berikut :

#1. Efusi pleura / radang selaput dada

Pneumonia dapat meyebabkan efusi pelura atau radang selaput dada. Kondisi ini di tandai  dengan penumpukan cairan di antara dua lapisan pelura (membran yang memisahkan paru-paru dengan dinding dada bagian dalam). Efusi pluera mempengaruhi sekitar setengah dari orang-orang yang di rawat di rumah sakit dengan pneumonia. Cairan yang menumpuk akan memberikan tekanan pada paru-paru, sehingga penderita akan sulit ketika bernapas.

#2. Infeksi Darah

Ini merupakan komplikasi yang jarang terjadi, tetapi  komplikasi ini berbahaya  bahkan dapat berujung kematian apabila tidak melakukan penanganan yang tepat. Apabila sistem kekebalan tubuh seseorang  bekerja berlebihan untuk melawan infeksi yang di akibatkan pneumonia. Akan menyebabkan timbulnya reaksi yang negatif  pada seluruh tubuh.

Reaksi ini akan mengakibatkan terjadinya peradangan dan penggumpalan darah, sehingga suplai darah yang di butuhkan  oleh organ tubuh  yang vital seperti  jantung dan ginjal dapat terhenti yang dapat menimbulkan kerusakan permanen.

#3. Asbes paru

Komplikasi ini akan menyebabkan pembengkakan yang mengandung nanah. Ini dapat terjadi pada usia berpapun. Tetapi, orang yang lebih dari 60 tahun  berisiko  untuk terkena abses paru. Batuk sampai dahak berbau  tidak menyenangkan dan pembengkakan pada jari tangan dan kaki merupakan tanda abses paru. Jika anda terkena komplikasi dari pneumonia sebaiknya lakukan pengobatan segera sebelum hal –hal yang tidak di inginkan terjadi.

#4. Kanker Paru-Paru

Penyakit ini lebih di kenal berisiko untuk orang–orang yang merokok secara aktif. Namun orang yang memiliki  masalah pada paru-parunya  seperti pneumonia juga berisiko terkena kanker paru-paru.

Tumbuhnya tumor yang berkembang menjadi kanker akan sangat memungkinkan terjadi pada penederita pneumonia. Apalagi orang yang berusia lanjut dan tidak di tangani secara cepat dan benar.

Itulah informasi bahaya dan komplikasi  pneumonia yang harus di ketahui. Sebuah penyakit  tentunya jangan di anggap sepele seperti penumonia, karena hal ini menyangkut kesehatan anda. Apabila sudah terjadi komplikasi  tentunya bila di lakukan pengobatan medis akan membutuhkan biaya yang lebih banyak. Untuk itu  penting untuk memerhatikan kesehatan, sehat itu lebih berharga di bandingkan segalanya.

Bosan Dengan Penyakit Pneumonia Yang Tak Kunjung Sembuh-Sembuh ? Ingin Segera Sembuh Dari Penyakit Pneumonia?

Bahaya dan Komplikasi Pneumonia Yang Harus di KetahuiSolusi yang paling ampuh dan tempat untuk mengobati pneumonia adalah dengan Walatra Gamat Emas Kapsul yang ampuh mengobati pneumonia sampai tuntas.

Walatra Gamat Emas kapsul merupakan ramuan herbal berbentuk kapsul yang terbuat dari 100 % teripang emas asli tanpa campuran bahan kimia lain. Teripang ini telah banyak di teliti oleh para peneliti seluruh dunia. Menurut para peniliti kandungan yang terdapat dalam teripang emas berkhasiat untuk pengobatan penyakit termasuk pneumonia.  

Kandungan yang ada di dalam teripang emas  ini lah yang membuat Walatra Gamat Emas Kapsul efektif menyembuhkan pneumonia / paru -paru basah. Informasi lebih lengkap simak : Obat tradisional pneumonia

~~Terima kasih untuk anda yang telah berknujng dan menyimak artikel ini, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.~~

 

Posted by : Bahaya dan Komplikasi Pneumonia Yang Harus di Ketahui

 

Leave a Reply